Unduh Kitab Tafsir Fī Zhilāl Al-Qur’ān, Adikarya Sayyid Qutb

 

TAFSIR-QURAN.COM–Masih relevan kiranya menengok sepintas karya-karya ilmiah Sayyid Qutb untuk membantu mendudukkan posisi karya tafsirnya ini. Ia seorang yang sangat produktif dalam mengisi khazanah keislaman. Banyak sekali karya-karyanya sebagai sumbangsihnya dalam membumikan Islam di dunia ini, terlebih di era kontemporer. Bahkan di dalam penjara, ia juga tetap menulis dan menghasilkan buku-buku dan tafsir, di antaranya Fī Zhilāl Al-Qur’ān yang merupakan salah satu kitab tafsir yang berpengaruh kuat di era modern ini dan sangat menonjolkan akan pergerakan Islam. Tafsir ini ia selesaikan dalam penjara.

Judul tafsir yang berarti “Di Bawah Naungan Alquran” ini sudah populer di tanah air dan berhasil diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan judul Tafsir Fi Zhilalil Qur’an. Dalam catatan endorsmentasinya, Prof. Dr. Din Syamsuddin menuliskan, “Sudah seharusnya setiap umat Islam membaca buku tafsir ini. Isinya yang mendalam dengan kandungan hujjah yang kuat, serta bahasa yang menyentuh hati, menjadikan buku ini layak untuk dijadikan referensi panduan hidup menuju arah yang diridhai Allah SWT.”
 

Baca juga: Sayyid Qutb: Mufasir Yang Mencita-Citakan Negara Islam
Baca juga: Masuk Islam Karena Alquran (1): Maurice Bucaille, Dokter Profesor Perancis
Baca juga: QS. Al ‘Imran [3]: 139, Tidak Unggul, Maka Tidak Beriman
 

Sebelumnya, tafsir abad mutakhir ini setebal 6 jilid ini juga sudah diterjemahkan ke Inggris, Urdu, dan banyak bahasa lainnya. Termasuk yang patut dibanggakan masuk dalam jajaran penerjemah tafsir Sayyid Qutb ialah Ali Khamenei, pemimpin tertinggi Revolusi Islam Iran sekarang, dua jilid pertama ke dalam bahasa Persia. Aneka bahasa terjemahan ini menunjukkan pengaruh dan pentingnya tafsir ini di kalangan ulama berbagai bangsa dan bahasa. Ingin Anda segera membaca? Unduh segera di laman di bawah ini:

Link-01
Link-02
Link-03
Link-04
Link-05

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.