Musabaqah Tilawatul Quran Eropa ke-4

Darul Quran Pusat Studi Islam Hamburg mengadakan Musabaqah Tilawatul Quran Eropa ke-4 di Jerman dalam berbagai cabang kompetisi: adzan, tahfidz, qira’ah, dan pemahaman Al-Quran.

Sebagaimana dilaporkan oleh kantor berita Internasional Quran Hamburg, acara pembukaan musabaqah tahun ini dilangsungkan pada hari Jumat dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Jawad Quraisy Al-Thuraihi asal Belanda yang merupakan juara pertama cabang qira’ah pada tahun 2014.

Acara berlangsung dengan berbagai agenda seperti bertabaruk dengan Al-Quran, memutar klip-klip video terkait dengan musabaqah yang telah berlangsung sebelumnya, lalu kata sambutan dari direktur Darul Quran Pusat Studi Islam, Syeikh Anshari.

Sesi pembukaan musabaqah ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan qasidah oleh grup Cahaya Jerman, munajat yang dibawakan oleh Profesor Lutfi Niya, salah seorang Qari terkemuka Al-Quran dari Iran, juga pidato yang disampaikan oleh Syekh Ramadhani, imam dan direktur pusat studi Islam Hamburg.

Musabaqah Tilawatul Quran Eropa kali ini berhasil mengeluarkan sejumlah nama unggulan dari berbagai negara, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh intelektual dan kultural Jerman serta sejumlah pejabat kedutaan asing di Jerman. Musabaqah ini diikuti oleh 13 negara Eropa seperti: Jerman, Belgia, Austria, Italia, Belanda, Swedia, Norwegia. Swiss, Republik Cekoslovakia, Denmark, Siprus, Finlandia dan Prancis.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.