Training Pendidikan Guru Al-Quran Khusus Wanita di Indonesia

 

TAFSIR-QURAN.COM – Tahun ini, pendidikan guru Al-Quran khusus para wanita ke-9 telah diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Darul Quran Makam Suci Huseini, training edukasi ini terselenggara atas prakarsa cabang Darul Quran makam suci Huseini di Indonesia dan 30 wanita dari pelbagai propinsi dan negara Singapura ikut hadir dalam program tersebut.

Training ini diselenggarakan di tempat cabang Darul Quran makam Huseini di kota Jakarta.

Muntadzar al-Manshuri, hafiz seluruh al-Quran Irak dan penanggung jawab pusat internasional Tabligh al-Quran, yang berafiliasi dengan Darul Quran Huseini mengatakan, para wanita yang hadir dalam training tersebut dipilih dari universitas, lembaga dan tempat pendidikan al-Quran dan sejumlah dari mereka juga termasuk aktivis dalam kancah dakwah Islam dan al-Quran.

“Training ini akan berlangsung selama 20 hari dan pelajaran-pelajaran intensif dalam bidang hukum teori dan praktik tajwid serta metode-metode pendidikan hafalan al-Quran diketengahkan dalam kursus tersebut dan hafalan sebagian surah-surah pendek juga termasuk segmen lain training tersebut,” imbuhnya.

Al-Manshuri menegaskan, cabang Darul Quran makam Huseini menanggung seluruh anggaran terkait makanan dan tempat tinggal dan di penghujung, setiap partisipan akan diberikan sertifikat partisipasi dalam training pendidikan guru al-Quran.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.