Manuskrip Alquran dari Emas dan Perak di Iran, Siap Catatkan Rekor Guinness

 

TAFSIR-QURAN.COM–Sebuah naskah Alquran terbesar dan paling berharga terbuat dari emas dan perak, ditulistangan langsung oleh seorang seniman kaligrafer dan memahat Iran, Ra’in Khanzadeh. Dilansir oleh laman QAF, Naskah manuskrip ini dibuka selung secara resmi di kota Qom, dihadiri oleh mufasir ternama Iran, Syaikh Nasser Makarem Shirazi.

Dalam acara itu, Ra’in Khanzadeh mengatakan dirinya telah mencurahkan satu tahun untuk penulisan naskah Alquran ini. “Saya telah menulis manuskrip tersebut dengan tangan di atas lembaran perak dengan mata telanjang, menggunakan sekitar 60 kilogram perak dan satu kilogram emas” tuturnya.
 

Baca juga: Manuskrip Alquran Terpanjang, Siap Pecahkan Rekor Guinness
Baca juga: Segera Unduh Terjemahan Lengkap 30 Juz Tafsir Ibnu Katsir!
Baca juga: Kisah Alquran (1): Pernikahan Dramatis Di Balik Pembunuhan Terheboh
Baca juga: Terbitkan Hasil Riset Al-Quran 800 Halaman, Profesor Jerman Kritik Tajam Budaya Barat
 

Khanzadeh menunjukkan bahwa Alquran ditulis oleh garis fotokopi dan sesuai dengan kaligrafi terkenal Utsman Taha. Dimensi Alquran itu mencapai 190 × 135 cm.

Khanzadeh menulis ayat-ayat Alquran ini dengan pensil bambu dan mata telanjang, dan ia telah menyesaikan penulisan satu bagian darinya. Ke depan, ia berencana akan mencatatkan salinan Alquran ini di Guinness Book of Records.

Seniman dan pemahat Iran ini juga mengungkapkan prakarsanya untuk menulis versi terkecil Alquran di dunia dengan emas dan perak, yang menunjukkan bahwa dimensi Alquran ini adalah 7 x 5 cm.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.