Penulisan Al-Quran Terbesar Dunia Selesai

Menurut laporan IQNA, dari Khurasan Razavi, penulisan Al-Quran terbesar dunia yang ditulis oleh Ali Akbar Esmaeili Qoochani, kaligrafer dan penulis Al-Quran telah selesai.

Di sela-sela kunjungan para pejabat pada penulisan Al-Quran terbesar dunia ini, Ali Akbar Esmaeili Qoochani mengungkapkan, penulisan Al-Quran dalam berat 3 kilo 500 gram dan dengan dimensi dua meter  50 cm x satu meter  75 cm telah selesai.
Dia dengan menjelaskan bahwa 30 wanita kaligrafer telah bekerjasama dengannya dalam iluminasi Al-Quran berharga ini menambahkan, para wanita yang datang setiap hari ke tempat ini guna mengukir di atas halaman-halaman Al-Quran, dari pukul 09:00 pagi sampai 14:00 siang, tanpa mengharap bayaran uang sama sekali.

Seniman Al-Quran ini dengan mengisyaratkan kedua kalinya penulisan Al-Quran, namun dikarenakan minimnya anggaran dan tidak adanya fasilitas tidak dapat merampungkan pekerjaan ini, mengungkapkan, dengan karunia Allah dan bantuan teman-teman, penulisan Al-Quran ini dapat rampung, namun halaman dan tahap penyempurnaan masih dalam proses.
Dia dengan menjelaskan bahwa penulisan Al-Quran dimulai sejak hari raya Ghadir tahun 2007/2008 melanjutkan, kami mengharap hari raya Ghadir tahun 2015 ini dapat merampungkan tahap akhir Al-Quran terbesar dunia ini.

Esmaeili Qoochani dengan mengisyaratkan adanya 114 jenis Bismillahirrahmanirrahim satu-satunya dengan jenis-jenis khat Kufi, Raihani, Tauqi’, Ta’liq, Thughrak, Diwani, Riq’ah (Req’ah), Nasta’liq, dan khat-khat kaligrafi lainnya yang dianggap kriteria lain karya ini mengungkapkan, di setiap permulaan halaman dituliskan jenis Bismillahirrahmanirrahim, demikian juga kami menyiapkan halaman-halaman Al-Quran berupa kain dalam bentuk kulit dan warnanya tidak rusak.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.