Manuskrip Alquran Terpanjang, Siap Pecahkan Rekor Guinness

 

TAFSIR-QURAN.COM–Seorang kaligrafer Mesir, yang belajar mandiri setelah putus sekolah di usia muda, menghabiskan tiga tahun untuk membuat karya manuskrip yang dia harapkan sebagai naskah Alquran terbesar di dunia. Demikian dilansir surat kabar Bahrain, ALWATAN.

Naskah Alquran hasil salinan Saad Mohammed, yang menutupi dinding dan langit-langit rumahnya di Balqina, Gharbia di Delta Mesir, menghiasi dekorasi Islam yang dilukis dengan tangan. Naskah salinannya itu sendiri berupa gulungan kertas sepanjang 700 meter.

Dihiasi dengan motif kombinasi warna yang cantik, naskah itu dipajang di sebuah kotak kayu panjang, dan lembaran halaman-halamannya dapat dibuka bolak-balik melalui dua silinder di bagian atas dan bawah kotak.
 

Baca juga: QS. Al-Baqarah [2]: 42; Cara Membuat Hoax
Baca juga: QS. Al-Qashash [28]: 56; Iman, Takdir Allah di Tangan Manusia
Baca juga: QS. Al ‘Imran [3]: 139, Tidak Unggul, Maka tidak Beriman
Baca juga: Terbitkan Hasil Riset Al-Quran 800 Halaman, Profesor Jerman Kritik Tajam Budaya Barat
 

“Alquran ini adalah 700 meter. Tentu saja ini jumlah kertas yang besar,” kata Mohammed. “Untuk proyek ini, saya telah menghabiskan uang saya sendiri selama tiga tahun terakhir. Saya tidak memiliki properti atau apa pun,” sambungnya.

Mohammed berharap bahwa salinan naskah Alquran tulisan tangannya itu akan mencatatkan rekor di Guinness Book of Records. Pihak Guinness mengatakan bahwa walaupun sudah ada catatan untuk Quran cetak terbesar di dunia, hingga saat ini belum ada yang memegang gelar salinan tulisan tangan terbesar dari Alquran.

Mohammed menyatakan harapannya agar pemerintah atau pihak yang berkepentingan menyiapkan dana untuk uang pendaftaran di Guinness Book.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.