Al-Mizan fi Tafsir Al-Qur’an: Neraca dalam Tafsir Alquran, Karya Thabathaba’i

 

SEBUAH TAFSIR yang, patut dikatakan, pelopor dan motor penggerak gairah tafsir abad modern dalam tradisi ilmu-ilmu keislaman Syiah. Pengaruh tampak bukan hanya di lingkungan pendidikan agama, tetapi juga para sarjana dan peneliti ilmu-ilmu umum, baik Muslim ataupun non-Muslim.

terjemahan tafsir al-mizan

Dikarang dalam 20 jilid selama kurang lebih 20 puluh tahun, penulis tafsir ini dikenal cukup familiar; Allamah Thabathaba’i seorang sosok ulama sufi, filosof, matematikawan, guru besar ushul fiqih, dan mujtahid kelas wahid. Tidak banyak yang tahu kalau ia juga seorang insinyur. Di tanah air, 7 jilid pertama kitab tafsir ini telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Perujukan sebagian tafsir Indonesia seperti: Al-Mishbah karya Quraish Shihab, turut mempopulerkan tafsir Al-Mizan dan meneguhkan posisi ilmiahnya secara objektif.

Murtadha Muthahari mengatakan, “Tafsir al-Mizan merupakan salah satu kitab tafsir terbaik Al-Quran. Demikian Abdullah Jawadi Thabari Amuli berkomentar, “Sebagaimana al-Quran gudang ilmu, tafsir karya Allamah Thabathaba’i juga merupakan gudang pemikiran dan keilmuan dimana seorang teolog menimba dan menebarkan manfaat dari kehadirannya.”

Segera miliki dan unduh di sini atau di sini!

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.