Unduh “Al-Itqan fi Ulum al-Qur’an”, Karya Imam Suyuthi

 

TAFSIR-QURAN.COM–Ulumul Quran merupakan salah satu ilmu keislaman yang punya sejarah panjang. Sebagian ahli mengurutnya hingga ke masa hidup Nabi Muhammad saw. Ada banyak karya yang berupaya mendisiplinkannya menjadi bidang ilmu sistematis. Salah satu di antaranya adalah Al-Itqan fi Ulum al-Qur’an (Pencermatan dalam Ilmu-ilmu Alquran), karya ulama dan mufasir ternama asal Mesir abad X Hijriah, Jalaluddin al-Suyuthi.

Pada ruangnya, karya ini patut ditelaah lebih lanjut mengingat hingga kini diakui banyak kalangan sebagai referensi utama dalam telaah dan pengembangan ilmu Ulumul Quran di pusat-pusat studi dan perguruan tinggi nasional dan internasional. Para ulama dari berbagai mazhab kerap mengacu telaah kontemporer mereka kepada buku ini sebagai upaya deskripsi, konfirmasi ataupun kritik.

Buku Ulumul Quran ini belakangan direvisi dan disistematika ulang. Ada juga diringkas lebih sederhana mengingat keluasan tema-tema pembahasan buku aslinya. Berikut link download buku asli Arab di bawah ini:
link-1
link-2
link-3
link-4

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.